Inilah 6 Rekomendasi Kamera Analog

Rekomendasi Kamera Analog – Kamera analog saat ini mulai banyak digemari oleh banyak pengguna. Hal tersebut karena kamera analog memiliki hasil yang berbeda dibandingkan dengan teknologi piksel dari kamera digital. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa mencari terlebih dahulu rekomendasi kamera analog yang cocok kamu pinang.

Pada dasarnya kamera analog menggunakan media film untuk untuk menampilkan citra gambar yang tidak menggunakan proses digital seperti kamera keluaran terbaru. Tentunya kamera jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika kamu tertarik untuk meminangnya, artikel ini akan membahas mengenai beberapa rekomendasi kamera dengan model analog yang layak untuk kamu pinang.

Rekomendasi Kamera Analog yang Layak Kamu Beli

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa rekomendasi kamera analog yang cocok untuk kamu pilih. Setiap rekomendasi tersebut dapat kamu pilih mana yang paling cocok untuk dipindang. Pastikan kamu memilih salah satu yang menurutmu terbaik sesuai dengan kebutuhanmu masing-masing.

1. Nikon FM10

Nikon FM10 memiliki analog yang timeless. Dengan desain yang dimiliki, kamu bisa menggunakan kamera analog yang tak lekang dimakan zaman. Kamera ini merupakan varian terakhir sebelum akhirnya Nikon menggantinya dengan varian autofocus.

Kamera ini juga cocok digunakan oleh pemula karena Nikon FM10 memiliki lensa yang memiliki fungsi ganda dan memiliki film dengan ukuran 35 mm. Saat ini kamu bisa mendapakan Nikon FM10 dengan harga sekitar Rp. 1,2 jutaan.

2. Canon Canonet QL17

Canon Canonet QL17 memiliki lightmeter yang dapat digunakan di mode otomatis maupun manual. Canon Canonet QL17 cukup menjadi pilihan banyak orang sejak tahun 1960 hingga saat era keemasan kamera analog berkat suatu fitur yang dinamakan quick loading.

Selain itu, kamera ini juga mempunyai fitur render yang optimal dan menggunakan shutter speed 1/500 yang cukup cepat mengingat umur dari kamera ini. Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengeluarkan dana sekitar Rp. 600 ribuan saja.

3. Pentax K1000

Pentax K1000 merupakan salah satu varian yang belum terlalu lama keluar, yaitu pada tahun 1996. Pentax K1000 menjadi sebuah pioner berkat sebuah teknologi K-mount bayonet yang terus dipertahankan untuk jangka waktu yang lama. Untuk urusan shutter speed, kamera ini cukup kencang untuk ukuran kamera analog. Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengeluarkan dana sekitar 1,8 jutaan saja.

4. Fujica M1

Fujica M1 merupakan salah satu kamera yang dibuat dengan desain ringan dan ringkas. Kamera ini memiliki material lensa dan bodi yang dibuat dari bahan plastik. Salah satu yang menarik dari kamera ini adalah hasil foto yang terlihat tidak terlalu terang dan ditambah dengan efek hitam pada tepi foto. Untuk mendapatkan kamera ini, kamu hanya perlu menyiapkan dan sekitar Rp. 750 ribuan saja.

5. Olympus MJU II

Olympus MJU II memiliki desain yang cukup compact berkat penggunaan lensa fix yang tidak menonjol dengan ukuran 35 mm. Kamera ini merupakan salah satu pelopor foto bokeh yang kini sangat populer. Untuk mendapatkannya, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 400 ribuan saja.

6. Yashica FX-3 Super 2000

Yashica FX-3 Super 2000 memiliki bodi kokoh yang terbuat dari besi dan terlihat sangat berkelas. Kamera ini menggunakan shutter speed sebesar 1/2000 detik yang cukup cepat di masanya. Kamera ini menggunakan lensa buatan Yashica sendiri dengan ukuran 35-70 mm yang saat ini sudah sulit ditemui. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membayarnya seharga Rp. 500 ribuan saja.

Scroll back to top